5 Wisata Curug di Majalengka

Majalengka adalah salah satu kota di Indonesia yang memiliki banyak tempat wisata yang terbaik, khususnya wisata alam.
Beberapa wisata alam yang terkenal di Majalengka adalah Curug (Air Terjun).
Majalengka sangat memiliki banyak curug, inilah beberapa curug di Majalengka yang mempesona dengan pemandangan indahnya yang memanjakan mata.

Inilah 5 wisata Curug di Majalengka yang wajib anda kunjungi.

1. CURUG MUARA JAYA (MAJA)



Curug Muara Jaya ini atau dikenal dengan Curug Maja Memiliki ketinggian kurang lebih sekitar 73 Meter.
Curug ini memiliki keindahan yang sangat luar biasa yang bisa memanjakan mata anda dan membuat anda terpesona sehingga kagum saat melihatnya.

Curug Muara Jaya ini atau yang dikenal dengan Curug Maja ini merupakan tempat wisata air terjun yang terdapat pada aliran sungai Muara Jaya dilereng gunung Ciremai, Majalengka.
Dan air terjun Muara Jaya ini berjenis air terjun bertingkat (Cascade)

Suasana alam yang asri ini dapat menghilangkan penat dan rasa setres dari pikiran kita, apa lagi di tempat wisata ini sudah disediakan fasilitas umum, seperti taman bermain anak dan juga pendopo untuk beristirahat.

Alamat air terjun atau curug Muara Jaya (MAJA) ini terletak di kampung Apuy, desa Argamukti, kecamatan Argapura, kabupaten Majalengka.

Tempat wisata ini bisa ditempuh dengan kendaraan umum dari terminal Maja menuju ke desa Argamukti.


2. CURUG TONJONG

 

Curug Tonjong adalah tempat wisata air terjun selanjutnya yang ada di Majalengka yang sangat indah sampai memanjakan mata anda dan menenangkan hati anda.
Karena keindahannya curug Tonjong ini mampu menarik perhatian para pecinta alam untuk mendatanginya.

Curug Tonjong ini berada di Taman Nasional Gunung Cirenai.
terdapat jembatan bambu yang menjadi ikon dari tempat wisata ini, dan tempat wisata Curug Tonjong ini sangat mudah dicapai, karena bisa menggunakan kendaraan pribadi, ataupun kendaraan umum, yang selalu siap mengantar anda menuju lokasi Curug Tonjong berada.

Alamat dari Curug Tonjong ini berada di Desa Teja, Kecamatan Rajagaluh, Kabupaten Majalengka.
curug atau air terjun Tonjong ini memiliki ketinggian kurang lebih sekitar 6 Meter.


3. CURUG CIPEUTEUY


Selanjutnya adalah curug Cipeuteuy adalah pembahasan curug atau air terjun yang selanjutnya yang berada di Majalengka.
Curug ini tidak kalah menarik dari curug-curug yang lainnya yang ada di Majalengka yang wajib kita kunjungi, khususnya untuk para pecinta alam.

Curug ini juga tidak boleh anda lewatkan karena curug ini adalah salah satu dari sekian curug yang digemari yang ada di Majalengka.

Tempat atau lokasi curug Cipeuteuy ini berada di Dusun Pasir, Desa Bantaragung, Kecamatan Sindangwangi, Kabupaten Majalengka.
Kurang lebih sekitar 23 KM dari alun-alun, 25 KM dari Argamukti, dan 8 KM dari curug Tonjong.


4. CURUG SAWER


Curug selanjutnya adalah curug Sawer, curug Sawer ini adalah salah satu dari curug-curug yang kita bahas yang bisa anda kunjungi.
Curug Sawer ini berlokasi tidak jauh dari tempat wisata Curug Muara Jaya atau yang disebut juga dengan curug Maja.
Bahkan curug Sawer dan curug Muara Jaya berada dalam satu kecamatan yang sama, lebih tepatnya didesa Argalingga.

Sama halnya dengan curug Muara Jaya atau curug Maja, curug Sawer ini memiliki keindahan alam yang mempesona dan memanjakan mata para pengunjungnya, yaitu memiliki air yang jernih, udara yang sejuk, serta juga masih memiliki ekosistem yang masih asri, itu yang membuat daya tarik dari curug Sawer ini.

Jadi sangat disayangkan apa bila tempat yang begitu mempesona ini anda lewatkan.


5. CURUG CIBALI


Memang ada banyak sekali curug atau air terjun yang ada di Majalengka mungkin jumlahnya sangat banyak, mungkin itu layak untuk kita kunjungi karena keindahan alamnya yang mempesona yang memanjakan mata bagi para pengunjungnya, Curug Cibali adalah salah satu curug yang bisa dijadikan destinasi wisata saat anda berkunjung ke Majalengka.

Lokasi dari air terjun atau curug Cibali ini berada di Desa Cikondang, Kecamatan Cingabul, Kabupaten majalengka.
Seperti tempat wisata lainnya yang berada di Majalengka, Curug Cibali ini masih asli atau asri, sehingga belum banyak wisatawan yang datang ketempat wisata ini.
Tempat wisata ini belum banyak dijamah tangan-tangan nakal, jadi kondisi alamnya masih asri, sehingga layak untuk anda coba datangi, bahkan wajib anda datangi.

Subscribe to receive free email updates: